Saturday, June 8, 2013

Bima Satria Garuda, Tokusatsu Indonesia Kerjasama Dengan Bandai


Bima Satria Garuda adalah sebuah tayangan Tokusatsu atau super hero khas Jepang yang akan hadir di RCTI pada 30 juni nanti. Tokusatsu pertama Indonesia ini adalah hasil kerjasama MNC group sebagai pemegang hak siar, Ishimori Production sebagai pembuat serial televisi ini dan Bandai sebagai pembuat merchandise mainannya.

Meskipun pembuatnya adalah Ishimori Production yang notabene pembuat tokusatsu Jepang yang terkenal seperti kamen rider agito, Den-O, Ryuki dan lainnya Bima Satria Garuda tetap dibintangi artis-artis asal Indonesia. Bima Satria Garuda atau Ray Bramasakti sebagai tokoh utama (protagonis) dari Tokusatsu yang hadir setiap minggu ini diperankan oleh Christian Loho, Stella Cornelia salah satu anggota dari JKT48 juga akan ikut ambil bagian di serial ini sebagai Rena Iskandar. Peran penjahat yang dikenal dengan Rasputin akan diperankan oleh Sutan Simatupang.


Konsep cerita yang nantinya hadir dalam Tokusatsu Indonesia pertama ini sama seperti Tokusatsu Jepang versi Kamen Rider buatan Rumah produksi Ishimori pada umumnya. Tidak ada perubahan konsep cerita secara umum akan tetapi hanya istilah yang dipakai memang lebih Indonesia. Konsep cerita seperti pahlawan yang berubah, peran tokoh wanita yang “sering” diculik dan penjahat utama yang akan menyuruh-nyuruh bawahannya untuk ke bumi masih melekat di serial yang mempunyai 26 episode ini.

Namun tenang saja, karena pembuatnya langsung dari Jepang maka kualitas Tokusatsu Indonesia yang satu ini sangatlah terjaga (paling tidak sama dengan Kamen Rider). Dari Teaser yang diberikan RCTI di youtube serial hiburan keluarga ini begitu kaya dengan animasi grafik tingkat tinggi (bukan hanya gambar naga yang ditempel layaknya di stasiun tv lain).

Serial yang memang ditargetkan untuk anak usia 3-15 tahun ini akan menjual merchandise yang akan diproduksi langsung oleh Bandai, sebuah perusahaan game terkenal asal Jepang. Bima Satria Garuda akan tayang setiap minggu pukul 8:30 wib mulai 30 juni 2013 nanti.

Sumber : goodpaste

Artikel Terkait:

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More